Pemerintah Desa Sidosari Kabupaten Seluma Terus Memberikan Perhatian Untuk Menurunkan Angka Stunting Tahun 2024 - WARTA GLOBAL BENGKULU

Mobile Menu

More News

logoblog

Pemerintah Desa Sidosari Kabupaten Seluma Terus Memberikan Perhatian Untuk Menurunkan Angka Stunting Tahun 2024

Monday 12 August 2024
Pemerintah Desa Sidosari Kabupaten Seluma Terus Memberikan Perhatian Untuk Menurunkan Angka Stunting Tahun 2024

Desa Sidosari, WARTA GLOBAL BENGKULU.CO.ID Pemerintah Desa Sidosari,dibulan Apri s/d Agustus terus memberikan perhatian untuk menurunkan Angka Stunting.hal tersebut  tampak dari penyerahan paket bantuan secara simbolis oleh pemerintah desa, kepala desa  Sumardi desa sidosari kepada balita,ibu - ibu hamil serta Lansia stunting di wilayah desa sidosari kecamatan Sukaraja kabupaten Seluma.
Aksi konvergensi stunting ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi kedepan harus memiliki gizi yang baik dan kuat dan dipersiapkan dari sekarang "ucapnya usai mengunjungi rumah - rumah warga di desa sidosari kecamatan Sukaraja kabupaten Seluma , didampingi Ketua TP PKK (Noviarti) kader posyandu, perangkat desa serta tokoh masyarakat.
Norviati ketua TP PKK menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu dalam mengentaskan stunting dirinya menghimbau kepada masyarakat desa Sidosari kecamatan Sukaraja kabupaten Seluma akan bahaya stunting  dan sebisa mungkin untuk dicegah salah satunya dengan memberikan suplemen gizi.
"Saya tekankan disini apa itu stunting dan bagaimana mencegahnya . melalui bantuan ini saya harapkan bisa mencegah hal itu".kata Sumardi kepala desa sidosari kecamatan Sukaraja kabupaten Seluma.
Nantinya kata dia,kader PKK dan posyandu berperan aktif dan mengawal tumbuh perkembangan anak dengan memaksimalkan pelayanan dasar di fasilitas kesehatan.
"Sehingga dengan kolaborasi semua pihak masalah ini bisa ditekan semaksimal mungkin "tegasnya.

Penulis 
Team Red Media (gabungan)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment

Klik