HARI PANCASILA, INILAH SOSOK ANAK MUDA FAJAR ADITYA PENDIRI RJL 5 - WARTA GLOBAL BENGKULU

Mobile Menu

More News

logoblog

HARI PANCASILA, INILAH SOSOK ANAK MUDA FAJAR ADITYA PENDIRI RJL 5

Monday 3 June 2024
HARI PANCASILA, INILAH SOSOK ANAK MUDA FAJAR ADITYA PENDIRI RJL 5

Jakarta, Warta Global Bengkulu.Id.  Hari 1 juni identik dengan Hari Pancasila banyak sekali anak muda yang posting di sosial media terkait hari pancasila termasuk Fajar Aditya, salah satu pendiri RJL 5

RJL 5 sendiri yang mengangkat tema podcast horor berbalut logika sejarah dan budaya sekarang sudah mempunyai hampir 5 juta subscriber di Youtube, 2,5 juta followers di Tiktok dan 260 ribu followers di Instagram.

Siapakah Fajar Aditya? Berikut Fakta-Fakta tentang dirinya

1. RJL 5 mempunyai arti tentang Pancasila

RJL 5 kepanjangan dari Rajawali Lima yang mempunyai filosofi dari kisah hidup pendirinya. Burung Rajawali dikisahkan terbang sangat tinggi akan tetapi burung tersebut punya masa-masa sulit dalam hidupnya dimana hanya ada 2 pilihan saja antara mati dan hidup. Jika burung Rajawali ingin tetap hidup ia harus berganti paruh & kulitnya dengan rasa sakit luar biasa. Akan tetapi jika burung rajawali bisa melewati masa-masa itu ia akan tetap terbang tinggi dalam masa hidupnya. Itulah RJL 5 ketika terbang tinggi dasar mereka adalah 5 Sila dari Pancasila.

2. Fajar Aditya tidak pernah membuat konten Horor Settingan

Ketika dihubungi awak media, Fajar Aditya mengaku "Dalam pembuatan konten tidak pernah menyuruh narasumbernya menambah-nambahkan cerita atau bahkan memberi narasumber script untuk lantas seakan-akan mengalami cerita yang sudah diset sedemikian rupa, karena itu bukan tujuan Saya" ucapnya. Fajar Aditya pun menambahkan kalau tujuan ia membuat konten-konten berbau horor adalah mengangkat fenomena misteri tapi sebisa mungkin gunakanlah logika terlebih dahulu sebelum membahasnya lebih jauh. Lalu ada sisi the untold story dibalik kisah horor itu bisa budaya dan hal-hal edukasi lainnya. Makanya bisa kita liat di podcast tidak jarang RJL 5 mengundang Psikolog, Psikiater, Ahli Ruqyah, Pendeta, Banthe dsb.

3. Lulusan Universitas Indonesia

Walau sibuk mengurus usaha yang dirintisnya ternyata bagi Fajar Aditya pendidikan adalah hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Ia sendiri lulusan S1 Administrasi Negara dari Universitas Indonesia dan sekarang sedang menempuh S2 Antropologi di kampus yang sama.

4. Hobi Menulis

Ternyata dari jaman kuliah Fajar Aditya sudah punya hobi menulis. Ketika sudah aktif di dunia konten creator pun ia telah menerbitkan Dua novelnya, bahkan novel pertamanya Hilang Dalam Dekapan Semeru pun menjadi best seller oleh penerbitnya.

5. Suka memberi quotes

Ternyata ada sisi-sisi galaunya juga buat Bang Fajar. Kalau suka mengikuti video-video RJL 5 yang baru di Om Mamat Season 5 suka muncul quotes-quotes dari dirinya. Lucunya quotes itu bukan membahas tema horornya tapi lebih sebagai nilai moral dan terkadang pun menyentuh quotes mengenai percintaan.


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment

Klik