Desa Duku Ulu terindikasi Dugaan Mark'up Anggaran Dana Desa,APH diminta untuk mengaudit ADD dan DD dari tahun 2022 sampai 2024. - WARTA GLOBAL BENGKULU

Mobile Menu

More News

logoblog

Desa Duku Ulu terindikasi Dugaan Mark'up Anggaran Dana Desa,APH diminta untuk mengaudit ADD dan DD dari tahun 2022 sampai 2024.

Sunday 26 May 2024
Desa Duku Ulu terindikasi Dugaan Mark'up Anggaran Dana Desa,APH diminta untuk mengaudit ADD dan DD dari tahun 2022 sampai 2024.

Rejang Lebong,Warta Global Bengkulu.ID.  Kab.Rejang Lebong,Bengkulu 26 Mei 2024 - Di duga Pekerjaan pembukaan badan jalan dan pengerasan Jalan JUT Desa Duku Ulu kecamatan Curup Timur Mark,up harga satuan.
Pasal nya pembukaan jalan desa duku ulu yang terletak di dusun 3 dengan Volume Panjang 437 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter dan Tebal telpord atau pengerasan jalan hanya 0,15 bukan 0,20. Diduga Pengerasan dan pembukaan badan jalan desa duku ulu terindikasi Asal jadi saja sehingga menghabiskan angaran dana Rp.154.400.000.hingga ratusan juta 
menurut ketua BPD,M.55 tahun,Bahwa Pernah juga mendatangi Unit tifikor di kapolres untuk konsultasi Cara untuk melaporkan dugaan Korupsi di desa duku ulu.namun beliau menjawab silakan membuat laporan pengaduan secara tertulis dan di sertai dokumen lengkap.tutur ketua BPD

Lanjut.awak media mencobah menanyai dugaan apa yang akan ketua BPD laporkan.
dugaan indikasi Korupsi dana ketahanan pangan dan Pekerjaan fisik yang lain nya menurut ketua BPD diduga Mark,up.dan juga di hendel oleh kepala desa itu sendiri.Namun Setelah di telusuri sampai hari ini ketua BPD Tidak jadi melayangkan laporan ke pihak APH jelas kami dari pihak media menduga ada permainan antara ketua BPD dan kepala desa.
Menurut Pengiat anti korupsi. kabupaten rejang lebong bahwa kepala desa itu terlalu arogansi dan se olah olah benar saja dalam pengelolaan dana desa.Dana BKK yang di salurkan dari APBDES kini raib bagaikan di telan bumi dana sebesar Rp 100.000.000 terus dana pembangunan Plat Deuker(4 unit)Dan pembangunan Drainase(262 mtr)dengan pagu angaran Rp.131.867.950 di duga mark,up harga satuan, lanjut Bantuan bibit tanaman keras ketahanan pangan dengan jumlah Rp.56.695.000 di tahun 2022 di Sinyalir mark,up harga..Lanjut,di tahun 2023.Lajutan pembangunan gedung serba guna Rp.58.580.000 Di duga suda beberapa kali di anggarkan untuk gedung satu unit tersebut sehingga negara yang akan di rugikan,Lanjut.Pengolahan peternakan yang di serahkan Rp.170.300.000 di duga terindikasi permainan antara kepala desa dan Suplayer..(imbuh nya)

Hingga Berita ini di terbitkan sudah dua kali mencobah mendatangi kepala desa untuk konfirmasi terkait dugaan temuan yang awak media dapatkan dilapangan dan juga mencobah komunikasi melalui Via Whatsaap namun tidak ada juga jawaban,seakan akan bungkam.

kepada pihak APH Kabupaten Rejang Lebong agar segera mengaudit indikasi penyelewengan dana desa duku ulu termulai dari tahun 2022 dan 2023 Secara transaparan dan melibatkan tim Investigasi  agar transparansi.

Pimpred: Asmaul Husna Agustian 

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment

Klik